Upacara Bendera

Upacara bendera merah putih yang dilaksanakan rutin setiap hari senin, melatih kedisplinan dan menumbuhkan nasionalisme

Sanlat Ramadhan 2012

Marhaban ya ramadhan.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Selasa, 20 November 2012

Lomba GALAKSI Se-Tangsel

“ ga nyangka kalau kita akan menang bahkan mendapatkan 2 piala sekaligus” ujar sah satu pasukan MTs Soebono Mantofani.  Minggu 18 November 2012 tim PASKIBRA MTs Soebono Mantofani mengikuti lomba GALAKSI (Gerak Langkah  dan Formasi) se Tangerang Selatan yang ke -3 yang dilaksanakan di Carrefour Ciputat. Pasukan yang terdiri dari Nulfa, Zidan, Afifah, Citra, Nazar, Nahdah, Dewi, Faizal, Suci, Cytya, Wulan, Dista, Iyus, Andin dengan Danton Iinas.

MTs Soebono Mantofani berhasil memboyong 2 piala, yaitu juara harapan 2 dan juara danton terbaik se wilayah tangerang selatan. Bagi mereka tiada hari tanpa latihan dan mereka rela untuk pulang terlambat, bahkan disa’at hujan pun mereka terus latihan. Awalnya mereka tidak yakin akan mendapatkan piala karena dari peserta yang lain pun menampilkan yang terbaik mereka. Tapi alhamdulillah akhirnya dengan doa  usaha dan juga dukungan dari banyak pihak. Tim paskibra berhasil mendapatkannya.  Bahkan Bpk. Abd. Azis, S.Pd Kepala sekolah sampai menitikan airmata saat pengumuman perlombaan dibacakan. (Red/Suci dkk)


Senin, 19 November 2012

Latihan Dasar Kepemiminan Siswa

Pada hari Kamis (15 November 2012) yang lalu, MTs Soebono Mantofani mengadakan kegiantan LDKS (Latihan dasar Kepemimpinan Siswa).Peserta yang mengikuti LDKS adalah calon anggota OSIS  Tahun Ajaran 2012/2013 yang berjumlah 35 siswa. Dengan mengangkat tema "Act Locally and Think Globaly".

pada hari pertama LDKS dilaksanakan di sekolah dengan materi "Pengenalan OSIS, Kepemimpinan, Manajemen Organisai, Games Indor dan Pemilihan BALON ketua dan Wakil OSIS". dari materi-materi yang disampaikan diharapkan peserta dapat memahami arti kepemimpinan, karakter pemimpin, gaya kepemimpinan, kemampuan berkomunikasi dan cara mempersiapkan program kegiatan.dihari pertama juga ada materi games indoor yang tujuannya adalah membangun kerjasama dan "problem soilving"

Pada hari ke dua, semua peserta berkumpul disekolah kemudian berangkat ke lokasi "OUTBOND SITU GINTUNG CUPUTAT" dengan kegiatan outbond. Dalam permainan outbound ini sebagian besar permainan diselesaikan secara berkelompok (team work) oleh peserta LDKS. Permainan-permainan yang diberikan dalam kegiatan outbound ini cukup menarik dan menantang.

Lihat Foto LDKS dan OUTBOND

Minggu, 18 November 2012

Foto LDKS dan OUTBON


Senin, 12 November 2012

Sejarah Pendirian

Madrasah Tsanawiyah Soebono Mantofani merupakan lembaga pendidikan formal yang pertama didirikan di Yayasan Soebono Mantofani. Lembaga ini telah berkiprah membantu pemerintah dalam bidang pemerataan kesempatan pendidikan sejak tahun 1995. penerimaan siswa barunya yang pertama dimulai pada tahun pelajaran 1995/1996 dan berhasil menjaring siswa usia 12-13 tahun sebanyak 42 siswa. Mereka umumnya berasal Jombang-Ciputat dan beberapa orang siswa berasal dari Jakarta, Bogor, bekasi, dan sisanya dari luar Jawa seperti; lampung, Padang, dan Palembang.

Dalam awal pendiriannya, lembaga pendidikan ini belum memiliki gedung sekolah. Mereka belajar di masjid dan aula masjid Soebono Mantofani. Suatu hal yang kurang menguntungkan bagi 42 siswa yang menjadi angkatan pertama di MTs Soebono Mantofani ini.

Namun Alhandulillah, Allah SWT memang senantiasa membantu hamba-Nya yang berjuang menegakan syiar agama-Nya. Sehingga pada akhir tahun 1996 Yayasan Soebono Mantofani dikaruniai sebuah gedung sekolah yang berdiri megah, berlantai tiga, tepat di pintu gerbang masuk kampus pendidikan Yayasan Soebono Mantofani. Gedung ini memiliki ruang kelas 10 lokal, kantor kepala sekolah, kantor wakil kepala, ruang guru, dan ruang pusat administrasi lembaga pendidikan dan pelatihan komputer bagi para siswa MTs Soebono Mantofani.

Pada tahun pelajaran berikutnya (1996/1997) Madrsah Tsanawiyah Soebono Mantofani yang berdiri berdasarkan keputusan Ketua Umum Yayasan Soebono Mantofani No. 06/SK/YSM/03/1995 tanggal 11 Maret 1995 ini telah mampu menjaring siswa usia sekolah mengah pertama sebanyak 105 siswa. Ini berarti terjadi peningkatan sebesar 250 persen dari jumlah siswa yang diterima pada tahun pelajaran pertamanya.

Dengan semangat dan idealisme yang kuat dari seluruh dewan guru, pimpinan lembaga dan Pengurus Yayasan untuk meningkatkan kualitas para siswanya, alhamdulillah pada kegiatan Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional (EBTANAS) yang diikuti pertama kali para siswa tahun pelajaran 1997/1998, MTs Soebono Mantofani mendapat peringkat pertama untuk Nilai Rata-rata hasil kegiatan EBTANAS se-kabupaten Tangerang. Suatu prestasi yang dapat dibanggakan dalam awal merangkaknya menuju masa depan yang lebih baik.

Dengan beberapa prestasi yang diraih oleh MTs Soebono Mantofani baik dalam bidang kreatifitas maupun akademis para siswanya serta didukung kegiatan belajar-mengajar yang kondusif, MTs Soebono Mantofani diakreditasi oleh Depertemen Agama dengan nomor statistik madrsah; 21.2.32.19.06.109 dan mendapat status Disamakan. Lalu beberapa tahun kemudian pada tahun 2006 MTs Soebono Mantofani mendapat akreditasi “A” (Unggul) dengan nomor statistik madrasah; 212.28.04.06.044.

Dalam undang-undang Sistem Pendidikan Nasional (UUSPN) disebutkan bahwa Madrasah Tsanawiyah adalah Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) yang berciri khas agama Islam yang berada dibawah naungan pembinaan Departemen Agama. Dengan demikian eksistensinya dilindungi oleh Undang-undang dan setara dengan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama yang bersifat umumd ibawah naungan pembinaan Departemen Pendidikan Nasional. Madrasah Tsanawiyah memilki hak, perlakuan dan pengakuan yang sama dari pemerintah. Lulusan MTs bukan saja dapat diterima di lembaga Pendidikan Madrasah Aliyah yang berada di bawah naungan Departemen Agama tetapi dapat diterima di sekolah menengah umum (SMU) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri/swasta yang berada di bawah naungan Departemen Pendidikan Nasional. Ini terbukti pada tahun pelajaran 1998/1999. 2 orang lulusan MTs Soebono Mantofani lulus mengikuti seleksi siswa berprestasi di SMU (unggulan) Dwi Warna, Parung-Bogor. Kedua orang tersebut masuk dalam siswa yang mendapat beasiswa prestasi dari sekolah tersebut. Kini keduanya mengikuti pendidikan tinggi di Universitas Padjajaran-Bandung dan Universitas Sumatra Utara-Medan.

Praktikum Jaringan


Pesantren Kilat 2012

Minggu, 11 November 2012

Visi dan Misi

Visi
  • Terwujudnya generasi yang berakhlak mulia, berjiwa  islami dan berprestasi

Misi
  • Menumbuhkan minat siswa terhadap pemahaman Al-Qur’an
  • Membudayakan akhlak mulia di lingkungan madrasah dan masyarakat
  • Memupuk dan membina prestasi siswa dalam bidang akademik dan non akademik
  • Menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki siswa
  • Membiasakan berkorban dengan ikhlas

Sabtu, 10 November 2012

Gallery

Kamis, 01 November 2012

Computer Club

Maaf halamn belum tersedia

Hajir Marawis

Maaf halamn belum tersedia

Science Club

Maaf halamn belum tersedia

English Club

Maaf halamn belum tersedia

PMR

Maaf halaman belum tersedia

Musik

Maaf halamn belum tersedia

Pramuka

Maaf halaman belum tersedia