Latihan Dasar Kepemiminan Siswa

Pada hari Kamis (15 November 2012) yang lalu, MTs Soebono Mantofani mengadakan kegiantan LDKS (Latihan dasar Kepemimpinan Siswa).Peserta yang mengikuti LDKS adalah calon anggota OSIS  Tahun Ajaran 2012/2013 yang berjumlah 35 siswa. Dengan mengangkat tema "Act Locally and Think Globaly".

pada hari pertama LDKS dilaksanakan di sekolah dengan materi "Pengenalan OSIS, Kepemimpinan, Manajemen Organisai, Games Indor dan Pemilihan BALON ketua dan Wakil OSIS". dari materi-materi yang disampaikan diharapkan peserta dapat memahami arti kepemimpinan, karakter pemimpin, gaya kepemimpinan, kemampuan berkomunikasi dan cara mempersiapkan program kegiatan.dihari pertama juga ada materi games indoor yang tujuannya adalah membangun kerjasama dan "problem soilving"

Pada hari ke dua, semua peserta berkumpul disekolah kemudian berangkat ke lokasi "OUTBOND SITU GINTUNG CUPUTAT" dengan kegiatan outbond. Dalam permainan outbound ini sebagian besar permainan diselesaikan secara berkelompok (team work) oleh peserta LDKS. Permainan-permainan yang diberikan dalam kegiatan outbound ini cukup menarik dan menantang.

Lihat Foto LDKS dan OUTBOND

Komentar

Postingan Populer